Menuai Manfaat dari Abon Ikan Patin yang Lezat

Sebagian besar, apalagi mayoritas warga negara Indonesia pastinya sudah mengetahui apa itu abon. Bagi Anda yang kira-kira belum tahu. Abon sendiri yakni salah satu bahan makanan yang umumnya merupakan bahan masakan yang berbahan baku dari daging yang sudah di suwir halus. Bahan baku daging ini lantas diolah dengan cara dicampurkan beragam macam bumbu, selanjutnya digoreng sampai menjadi kering.

Dibawah ini adalah beberapa jenis daging yang umumnya diolah sebagai abon :

· Daging sapi
· Daging ayam
· Daging ikan lele
· Daging ikan patin
· Daging ikan tuna
· Dan beberapa jenis daging,

sebab pada dasarnya hampir semua daging dapat digunakan dan diolah menjadi abon. Selain daging ternyata bagian tulang ikan juga dapat digunakan menjadi abon. Tentu saja hal tersebut bisa menghemat dana produksi, dan memberikan profit yang lebih.

Abon sendiri biasanya disalurkan ke pasaran dalam bentuk kemasan, ataupun bentuk curah dengan ciri khas rasanya yang cenderung manis tapi gurih, menjadikan abon salah satu jenis makanan yang disukai oleh hampir semua orang.Oleh karena itu banyak khasiat abon yang bisa diambil dan di buat untuk camilan kesukaan bagi beberapa orang.

Abon sendiri ternyata mempunyai banyak khasiat dan keutamaan, apalagi bagi manusia. Apa saja khasiat dan kualitas dari abon? Di bawah ini adalah beberapa manfaat dan kelebihan dari abon :

1. Efektif dan ekonomis
Khasiat dan kualitas pertama dari abon adalah abon merupakan salah satu produk olahan yang efektif, ekonomis dan tidak susah. Abon umumnya dikemas dalam bentuk kemasan plastik atau botolan, dan bisa langsung di makan begitu saja, dengan ataupun tanpa nasi. Kerena itu, abon sangatlah praktis terutama untuk yang tinggal di kamar kos atau buat yang lagi perjalanan jauh.
Sebab sangat efisien buat asupan tenaga Anda. Abon juga merupakan makanan efektif yang banyak memuat protein dari hewani bagi tubuh.

2. Lebih tahan lama
Abon juga menyimpan kualitas keawetan yang jauh lebih berdaya guna daripada produk olahan lain. Selain itu, untuk menyimpan abon pun cukup ditempatkan pada suhu ruangan tanpa menggunakan freezer. Membuat abon bisa dijadikan sebagai salah satu bahan olahan yang sifatnya darurat, namun tetap memiliki gizi yang banyak.

3. Dapat menjadi lauk yang bergizi
Selain bisa dimakan tanpa menggunakan nasi, abon juga dapat menjadi tambahan lauk yang bergizi dan baik untuk kesehatan. Anda bisa menjadikan abon sebagai tambahan lauk waktu sarapan. Dan yang paling utama ialah, Anda bisa mengkonsumsi abon tidak hanya sebagai lauk nasi saja, akan tetapi juga bisa mengkonsumsi abon beriringan dengan makanan lainnya selain nasi, seperti:

Baca juga  Memulai Usaha Pembuatan Roti Kering Skala Kecil
· Roti tawar
· Biscuit malkist
· Bubur ayam
· Dan banyak bahan makanan lainnya, sesuai kreasi.

4. Baik Untuk Asupan Energy
Walaupun memiliki bentuk fisik yang berserabut dan terlihat bagai makanan ringan saja, akan tetapi jangan salah, abon mempunyai kandungan energy yang terhitung dalam satuan kkal yang tinggi. Hal tersebut akan menopang Anda dalam memaksimalkan asupan energy seharian penuh. Karena itu ada baiknya Anda mengkonsumsi abon pada waktu pagi hari pada Kamu sarapan ataupun saat Anda merasa lapar, namun belum mendapatkan restoran atau rumah makan.

5. Menjaga rasa kenyang dalam tubuh
Karena melalui proses penggorengan, maka abon juga memiliki kandungan lemak. Akan tetapi jangan takut kalau dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Lemak tersebut tidak bakal mengakibatkan kegemukan. Malahan muatan lemak pada abon ini sangat bagus untuk membentuk rasa kenyang di dalam tubuh.

6. Membantu perkembangan sel darah di dalam tubuh
Khasiat abon yang lainya ialah abon merupakan makanan olahan yang terbuat dari daging. Hampir semua produk olahan daging mempunyai muatan zat besi yang cukup tinggi di dalamnya.
Kandungan zat besi ini bermanfaat untuk peredaran darah dan juga pembuatan sel darah. Dengan asupan zat besi yang tersalurkan, maka perputaran darah dan pembentukan sel darah menjadi lebih optimal, yang dapat terhindar dari:

· Gejala anemia
· Kecapean
· Infeksi pada luka

7. Baik untuk kesehatan tulang
Abon juga menyimpan kandungan fosfor, kalsium dan vitamin D yang tinggi. Khasiat dari vitamin ini tidak lain dan tidak bukan ialah dapat memelihara kesehatan tulang. Dengan memakan abon, maka kesehatan tulang mampu terjaga dengan baik dan bisa bermanfaat untuk:

· Melindungi dari pengeroposan tulang.
· Menjaga struktur tulang.
· Memperbaiki posisi tulang.
· Memaksimalkan fungsi dari perkembangan tulang.

8. Memelihara daya tahan dan imunitas tubuh
Bahan dasar daging yang dibuat menjadi abon ini, baik daging merah ataupun daging ikan, mempunyai kandungan selenium yang sangat produktif untuk memelihara dan menumbuhkan daya tahan tubuh. Hal ini bisa berkhasiat karena bisa menjaga dari tertular beraneka macam penyakit dan menjadikan Anda selalu fit dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Baca juga  Kiat Sukses Memulai Usaha Bakso Frozen
9. Menjaga focus dan konsentrasi
Dengan mengkonsumsi abon maka perputaran darah yang terdapat dalam tubuh akan menjadi lebih mudah. Lancarnya aliran darah di dalam tubuh ini dapat berdampak terhadap maksimalnya suplai darah dan oksigen ke bagian-bagian tubuh, salah satunya yaitu otak yang dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus.

10. Baik untuk kesehatan jantung
Abon juga menyimpan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Dengan suplai darah yang lebih lancar dan juga maksimal, maka kesehatan jantung bisa terjaga dengan baik dan dapat membendung dari terjangkit berbagai bentuk gangguan kesehatan jantung. Seperti jantung coroner dan juga gagal jantung.

11. Dapat mengatur produksi hormone
Khasiat abon lainnya adalah terdapat kandungan protein yang ada pada abon juga menyimpan khasiat yang sangat bagus bagi tubuh. Protein dapat membantu tubuh dalam memproduksi dan menyetarakan kadar hormone dan juga produksi hormone di dalam tubuh. Seandainya kadar hormone tidak terpelihara dengan baik, maka tubuh akan menjumpai banyak sekali gangguan kesehatan.

12. Bagus untuk pertumbuhan dan pembentukan otot
Selain bisa mengelola produksi dan juga keseimbangan hormone, muatan protein yang terdapat pada abon bisa meringankan proses pertumbuhan dan pembentukan otot. Terutama bagi yang sedang mencoba rencana diet khusus menaikkan massa otot.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-abon-ikan-patin/

Usaha Jajanan Makanan Kemasan yang Menguntungkan

Bisnis makanan ringan kemasan juga merupakan bisnis yang sangat prospektif ke depannya. Karena makanan ringan sering dikonsumsi masyarakat saat bersantai, menonton tv, begadang, nonton bioskop, belajar atau ketika mengerjakan aktivitas lainnya. Tetapi bila Anda hanya melihat saja tanpa melakukan tindakan memang akan meragukan. Oleh sebab itu Anda mesti mencoba dan menjalankan usaha tersebut sebagai salah satu usaha Anda.

Sebenarnya dengan menggeluti usaha makanan ringan kemasan akan membuat Anda maju dan sukses sebab keuntungan yang bisa diperoleh lumayan besar. Apalagi jika Anda pintar memadukan jenis makanan ringan kemasan Anda, maka usaha Anda akan cepat maju dan berkembang. Oleh karena itu memilih makanan ringan kemasan sebagai bisnis Anda merupakan pilihan yang bijak.

Di sisi lain, bisnis makanan ringan kemasan merupakan bisnis berskala rumah tangga yang mempunyai prospek sangat bagus untuk saat ini maupun di masa depan. Kebutuhan pasar akan makanan ringan kemasan selalu mengalir dan bertambah. Hal itu disebabkan para pembeli makanan ringan kemasan yang bukan saja anak-anak, melainkan juga mencakup para remaja, orang dewasa, hingga orang lanjut usia. Maka tidak mengherankan jika para pengusaha makanan yang biasanya disuguhkan sebagai selingan ketika melakukan aktivitas ini sering kali kelebihan pembeli.

Apalagi jika melihat beraneka ragamnya jenis makanan ringan kemasan di negeri ini yang dijual dengan harga yang bervariasi, semakin membuat peluang usaha camilan ini kian terbuka lebar untuk Anda yang baru akan menjalankan bisnis ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis makanan ringan kemasan, hendaknya membuat planning dan persiapan yang matang lebih dulu seperti dengan melakukan beberapa riset dan analisa target pasar untuk mengetahui camilan apa yang mempunyai permintaan pasar lumayan tinggi tetapi produsennya sedikit.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Adonan Crepes Crispy
Kunci Keberhasilan Seorang Pendatang Baru dalam Usaha Makanan Ringan Kemasan

Usaha makanan ringan kemasan membutuhkan ketekunan dan pengelolaan yang baik. Mayoritas pengusaha makanan ringan kemasan yang berhasil merupakan pengusaha yang sudah lama berniaga dan telah mempunyai pelanggan tetap, ditambah lagi makanan ringan kemasan yang dipasarkan begitu inovatif dan mempunyai rasa yang enak karena kunci utama bagi para perintis usaha makanan ringan kemasan adalah kreatif dan inovatif. Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kesuksesan seorang pendatang baru bisnis makanan ringan kemasan, antara lain sebagai berikut:

a) Makanan Ringan Kemasan Anda Memiliki Kualitas Bagus
Makanan ringan kemasan yang akan dijual harus memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi bahan yang digunakan, segi pengolahan maupun segi pengemasan. Bahan yang digunakan haruslah bahan yang higienis dan tidak mengandung unsur zat berbahaya. Cara pengolahannya harus sesuai aturan, misalnya gorenglah makanan ringan kemasan Anda dengan minyak yang berkualitas dan diganti dengan teratur. Kemudian kemaslah makanan ringan kemasan yang telah digoreng dengan menggunakan kemasan yang bagus dan menarik.

b) Harus Penuh Inovasi Baik Dalam Produk Maupun Cara Marketingnya
Pebisnis makanan ringan kemasan yang sukses adalah pengusaha yang selalu berinovasi tinggi untuk menciptakan makanan ringan kemasan yang berbeda, sehingga membuat produk Anda lebih mudah dicari dan dibedakan oleh para konsumen. Oleh sebab itu tidak jadi masalah produk yang dijual sudah ada di pasaran, asalkan produk yang Anda jual tersebut berbeda secara inovasi dengan makanan ringan kemasan yang telah banyak beredar.

c) Bangun Relationship dengan Pelanggan Untuk Menjaga Loyalitas
Layanilah customer Anda dengan sangat baik dan bijak, tanpa mempedulikan Anda kenal atau tidak dengan pelanggan tersebut. Bangunlah kesan yang mendalam kepada pembeli Anda, dengan senyuman dan sapaan walaupun hanya sekedar basa-basi, sehingga pelanggan Anda dengan senang hati akan mampir kembali. Selain itu manfaatkanlah media sosial untuk mempromosikan makanan ringan kemasan yang Anda jual untuk membangun hubungan yang dekat dengan customer Anda, karena hal ini akan berdampak positif, seperti promosi gratis dari mulut ke mulut customer. Promosi dari mulut ke mulut terbukti sangat bagus untuk mendapat customer baru serta meningkatkan omset.

Baca juga  Tips Cara Membuat Jus Apel Fuji yang Lezat dan Nikmat
d) Memiliki Strategi Penjualan yang Bagus
Memiliki Strategi marketing yang bagus akan mempengaruhi keberhasilan bisnis Anda ke depannya, oleh karena itu, sebagai perintis usaha makanan ringan kemasan, Anda harus mampu menggunakan strategi pemasaran yang bagus serta mampu membaca dan mengerti pasar untuk meningkatkan omset Anda. Seperti memberi diskon, meningkatkan bobot makanan, atau dengan membagi-bagikan sampel produk secara gratis pada masyarakat di sekitar area yang menjadi pangsa pasar.

No comments:

Post a Comment

Menuai Manfaat dari Abon Ikan Patin yang Lezat

Sebagian besar, apalagi mayoritas warga negara Indonesia pastinya sudah mengetahui apa itu abon. Bagi Anda yang kira-kira belum tahu. Abon s...